Agen pulsa dan master dealer pulsa merupakan dua hal sering muncul dalam bisnis pulsa. Sebagaimana kita tahu, bisnis pulsa dewasa ini berkembang dengan cukup pesat seiring pulsa tidak hanya digunakan untuk telepon seluler saja, tetapi juga listrik dan kebutuhan lainnya. Semakin beragamnya penggunaan pulsa membuat bisnis ini semakin diminati oleh siapa saja.

Namun, beberapa orang masih awam dengan dua istilah di atas, yakni agen pulsa dan master dealer pulsa. Beberapa orang masih menganggapnya sama padahal kedua istilah tersebut adalah hal yang sama sekali berbeda. Nah, sebelum anda memulai bisnis pulsa, akan lebih baik jika anda mencoba memahami terlebih dahulu makna dari kedua istilah tersebut sehingga anda bisa memilih mana yang akan anda jadikan sebagai lahan berbisnis pulsa. Simak beberapa penjelasan mengenai hal tersebut di bawah ini.

Perbedaan Antara Agen Dan Master Dealer Pulsa

Besaran Deposit

Membahas mengenai perbedaan antara agen pulsa dan master dealer pulsa, kita bisa memulainya dengan melihat besaran deposit yang diisyaratkan. Master agen pulsa memiliki jumlah deposit yang lebih banyak, yakni minimal sekitar Rp 500,000. Lantas, untuk agen pulsa, deposit minimal yang dibutuhkan hanyalah sekitar Rp 50,000 saja. Dari hal ini, anda bisa menarik kesimpulan bahwa menjadi agen pulsa memang lebih mudah dan membutuhkan modal yang tidak terlampau besar. Namun, jika anda memiliki modal yang cukup besar, menjadi seorang master dealer pulsa dapat menjadi pilihan juga.

Harga Pulsa yang Berbeda

Selain perbedaan pada minimal deposit yang menjadi syarat, perbedaan lain yang cukup mendasar adalah perbedaan mengenai harga pulsa yang diperoleh. Harga pulsa, jika dilihat sekilas, memang beragam dan pembeli terkadang membandingkan harga pulsa dari satu counter ke counter yang lain.

Dengan modal yang lebih besar, master dealer pulsa memiliki keleluasaan yang lebih dalam hal harga. Dalam hal ini, seorang master dealer pulsa akan mendapatkan harga khusus yang tentu saja lebih murah daripada seorang agen. Dengan hal ini, seorang master dealer pulsa dapat melakukan setting harga pulsa dan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Lantas, bagaimana dengan agen? Agen tidak memiliki akses untuk mengatur harga pulsa.

Bonus Deposit

Seorang master dealer pulsa akan mendapatkan bonus berupa penambahan deposit pada setiap awal bulan. Penambahan deposit ini merupakan bonus yang bersumber dari selisih harga yang diberikan. Namun, hal demikian tidak akan didapatkan oleh seorang agen pulsa. Dalam hal ini, agen pulsa tidak akan mendapatkan bonus penambahan deposit meskipun harga pulsa mengalami fluktuasi yang lumayan.

Keleluasaan Merekrut Partner

Hal lain yang menjadi perbedaan antara master dealer pulsa dan agen pulsa adalah keleluasaan dalam merekrut partner. Dalam hal ini, dengan minimal deposit yang dimiliki, seorang master dealer pulsa dapat melakukan downline dengan merekrut agen pulsa yang baru. Hal ini tentu bertujuan untuk memperluas bisnis pulsa yang ia jalankan.

Lantas, bagaimana dengan agen pulsa? Dalam hal ini, agen pulsa tidak memiliki kesempatan ini. Seorang agen pulsa tidak memiliki akses untuk melakukan perekrutan anggota atau partner baru.

Dengan beberapa perbedaan tersebut, anda bisa memilih bisnis mana yang anda jalanan. Jika anda sudah tahu pilihan anda, maka anda bisa menghubungi kami untuk membeli produk pulsa yang kami sediakan sesuai dengan keinginan anda. Semoga membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here